Wednesday, November 29, 2017

# Fiksi # Haru Group

The Bet by Kimberly Joy Villanueva


The Bet  by Kimberly Joy Villanueva


๐Ÿ““ Judul Buku     : The Bet
๐Ÿ““ Penulis            : Kimberly Joy Villanueva
๐Ÿ““ Penerbit          : Penerbit Haru
๐Ÿ““ Tebal               : 320 Halaman
๐Ÿ““ Tahun Terbit  : July 2016
๐Ÿ““ My Rating      : Click Here


Blurb :

Drake Swift tidak pernah kalah taruhan dengan sahabatnya -- kecuali sekarang. Hukumannya? Membuat seorang Sophia Taylor jatuh cinta kepadanya, lalu putus dengannya begitu gadis itu jatuh ke dalam perangkapnya. Gampang!

Sophia Taylor -- pendiam, cerdas, dan sederhana -- dan terpesona dengan mata indah Drake. Permainan Drake sepertinya akan berjalan mulus. Kecuali, Sophia menganggap Drake cowok berengsek.

Pertanyaannya sekarang, akankah Drake memenangkan taruhan itu, atau sebaliknya, justru Sophia yang akan memenangkan hati Drake?

Review :

The Bet  by Kimberly Joy Villanueva


๐Ÿ““ Isi Cerita dan Konflik :

"Kau harus berkencan dengan seseorang -- yang nanti kutentukan -- selama sebulan. Lalu kau harus 'menembak'-nya. Kau harus yakin dia menerimamu. Kalau dia sudah menerimamu, kau tatap matanya dan bilang, 'Maaf, ini hanya taruhan.'" (Hal. 4)

Awal cerita dibuka dengan taruhan Drake Swift dengan sahabatnya Andre. Entah sengaja atau tidak, Andre menunjuk Sophia Taylor sebagai korban taruhan mereka. Drake menerimanya. Tapi ia belum tahu kalau Sophia itu bukanlah gadis lain yang mudah didekatinya.

"Jatuh cinta kepadamu adalah sesuatu yang tidak kuperkirakan. Mencintaimu adalah sesuatu yang tidak bisa kuhentikan, meski aku sudah mencoba." (Hal. 290)

"Kita tidak bisa menentukan dengan siapa kita jatuh cinta. Bahkan, rasanya mengejutkan saat kau menyadari bahwa semua yang kau inginkan tidak berjalan sesuai harapan." (Hal.290)

Komentar aku :

Secara keseluruha, aku cukup suka cerita The Bet ini. Dari awal cerita, aku langsung disuguhkan tentang taruhan yang dibuat Andre dan Drake, dengan Sophia sebagai korban mereka. Jadi, yang bikin aku suka itu karena awal baca, aku sudah dibuat tertarik untuk lanjut baca dan terus membalik halamannya.

Untuk konfliknya, selain tentang taruhan Drake dan Andre, tiap karakter utama punya konflik masing-masing juga. Dan tiap konflik juga diakhiri dengan baik dan manis.

Membaca buku ini, aku dibuat terpesona dengan penggambaran karakter Drake. Drake punya mata berwarna biru, dan dijelaskan kalau ia mempesona. Dan ada beberapa adegan yang menunjukkan betapa manisnya sikap Drake.

Sementara Sophie, aku ikut merasakan sedih pada tragedi yang pernah ia alami beberapa tahun sebelumnya. Tapi, aku kagum, dibalik semua rasa sakit yang pernah ia terima, ia masih sosok gadis yang kuat.

๐Ÿ““ Karakter :

Untuk karakternya, aku suka dengan Drake dan Sophia. Drake jelas digambarkan sebagai sosok yang tampan dengan mata biru lautnya. Dan Sophia digambarkan sebagai sosok yang cerdas, mani, dan ternyata memiliki mata biru juga. They are so adorable.

๐Ÿ““ Kesimpulan :

The Bet  by Kimberly Joy Villanueva


Aku suka karena di buku ini banyak momen yang bikin senyum-senyum karena tingkah lucu dan sweet tiap karakternya.

Terjemahannya juga enak dibaca. Aku jadi bisa menikmati buku ini seakan buku ini bukan buku terjemahan, tapi lokal.

Terakhir, aku rekomendasikan buku ini untuk kamu yang suka buku Young Adult Romance dengan konflik yang ringan dan manis.



 
 

No comments:

Post a Comment