Thursday, November 30, 2017

# Christina Tirta # Fiksi

Dangerous Game by Christina Tirta


 Dangerous Game by Christina Tirta


📓 Judul Buku   : Dangerous Game
📓 Penulis           : Clara Canceriana
📓 Penerbit         : Gramedia Pustaka Utama
📓 Tebal              : 336 Halaman
📓 Tahun Terbit : May 2014
📓 My Rating     : Click Here

Blurb :

Bagi Josephine alias Josie, masa lalu bukan hanya kenangan manis, tapi juga cinta yang suram dan berbahaya yang membayangi hidupnya. Setengah mati ia ingin terlepas dari perangkap itu. 

Namun saat ia bertemu dengan kakak-beradik Mario dan Nicole, lagi-lagi ia terjerembap ke lubang yang sama. Mario yang memikat hatinya ternyata juga memikat hati Kayla, sahabatnya. Tapi bukan itu yang menyeret Josie ke dalam sebuah permainan berbahaya. 

Nicole, memesona dan penuh misteri, menuntunnya ke dalam permainan yang tak ingin ia mainkan. Dan lagi-lagi Josie harus memilih antara cinta dan nuraninya. Ini bukan sekadar kisah cinta segitiga. Ini kisah cinta yang tidak biasa.
Kisah cinta yang menggiringmu ke dalam permainan berbahaya.

Review :

 Dangerous Game by Christina Tirta


📓 Isi Cerita dan Konflik :

"Tahukah kau rasanya menjadi kejam di usia sembilan belas tahun? Usia di saat kau seharusnya masih naif dan optimis?" (hal. 8)
"Selama ini aku berpikir sudah cukup mengenal dunia yang kejam ini dan mampu bertahan hidup. Namun aku salah. Aku menyadarinya setelah mengenal Nicole." (Josie - hal. 8)

Setelah baca sampai beberapa halaman awal, aku benar-benar merasakan aura Nicole yang begitu misterius. Gadis ini bahkan suka muncul tiba-tiba, dan terkadang bisa tahu isi hati seseorang.

Ada adegan yang benar-benar bikin aku berhenti baca di malam hari. Dan itu waktu Josie dan Margaret membicarakan Nicole dari jauh, namun tiba-tiba gadis itu menoleh dengan cepat dan menampilkan senyuman dan seringai yang mengerikan. Seolah ia tahu kalau sedang dibicarakan.  Dan aku ngebayangin itu di kepala aku.

"Dan tepat pada saat itu Nicole menoleh ke arah kami. Entah aku hanya berhalusinasi atau memang benar, kulihat Nicole langsung menoleh ke arah kami. Dan kulihat tatapannya setajam es diiringi seringai mengerikan. Mendadak aku merinding." (hal76)

Komentar aku :

"Apa kamu tahu? Jangan pernah menyembunyikan kebohongan karena kebenaran akan selalu menemukan jalannya seperti bayangan selalu menemukan pemiliknya saat matahari beranjak pergi." (hal. 166)

Sejak awal baca Dangerous Games, suasana Dark-nya langsung terasa. Kesan Dark ini terasa dari penuturan Josie tentang dirinya yang yakin hidupnya aman dan nyaman sebelum bertemu Nicole.

Kesan Dark memang diperkuat dari penggambaran karakter Nicole yang suka muncul tiba-tiba dengan aura yang mengerikan, dan seolah bisa tahu isi pikiran orang lain.

Untuk konfliknya sendiri, aku suka bagaimana Penulis menggambarkan awal konfliknya. Tentang gimana masa lalu Josie, tentang gimana 'sakit'nya sosok Nicole. Dan penyelesaian konfliknya pun sesuai dengan yang aku harapkan.


📓 Karakter :

 Dangerous Game by Christina Tirta

"Beware, sweet can be very deadly." (hal. 214)
"Kamu ingat kan, kata-kataku di pesta ultah Nicole? Dia itu sakit, Jo! Gue gak bercanda!" (hal. 122)
"Bila ia menyayangi sesuatu atau seseorang, dia akan melakukan apa saja demi barang atau orang itu. Begitu pula kebalikannya, bila ia membenci seseorang... Ia bisa berbuat apa pun untuk menyakiti bahkan menyingkirkan orang itu." (hal. 202)

Sejak awal baca novel ini, menurutku karakter yang sangat kuat itu Nicole. Di awal kemunculannya, aku sendiri sudah merasakan keanehan pada gadis ini. Dan seiring cerita berjalan, benar saja, gadis yang suka menggunakan dress baby doll ini sering melakukan hal yang tidak masuk akal. Tapi, tentu saja, dibalik sikap itu, Nicole punya alasan kenapa ia bisa sampai seperti itu.


📓 Kesimpulan :

 Dangerous Game by Christina Tirta

"Kau memang tak bisa menyembunyikan kebohongan selamanya." (hal. 289)

Selesai sudah aku baca buku ini. Dan benar, buku ini memang ber-genre Dark Romance. Dark-nya terasa dari sosok Nicole yang punya aura dingin dan mengerikan. Aku merasa justru karakter Nicole lebih kuat daripada karakter utamanya sendiri. Mungkin supaya kesan Dark-nya lebih terasa ya, jadinya penggambaran karakternya pun lebih kuat.

Jadi, buku ini aku rekomendasikan untuk kamu yang tertarik baca novel bergenre Dark Romance, namun dengan kesan Dark yang kuat. Karena di buku ini bukan romance-nya yang jadi perhatian utama aku, tapi kesan Dark-nya


 


No comments:

Post a Comment