Monday, December 4, 2017

# Ainun Nufus # Contemporary

Baby and Me by Ainun Nufus


Baby and Me by Ainun Nufus


📓 Judul Buku     : Baby and Me  
📓 Penulis            : Ainun Nufus
📓 Penerbit          : Gagasmedia
📓 Tebal               : 206 Halaman
📓 Tahun Terbit  : Oktober 2017
📓 My Rating      : Click Here


Blurb :

"Jodoh itu bukan hanya soal cinta, tapi soal waktu. Hingga pada waktunya, kuputuskan untuk bersamamu, meski mungkin aku tak pernah menjadi alasanmu."

Apa yang akan kau lakukan bila pria yang pernah meninggalkanmu kembali datang dan memintamu untuk bersamanya? Mampukah kau kembali percaya setelah hatimu dibuat pecah berkeping-keping?

Hal itu yang dialami oleh Feli. Sosok Biyan datang kembali setelah sempat menyuruhnya untuk pergi dari hidupnya. Pria itu mencoba dengan segala usaha untuk kembali merebut hati Feli. Berusaha membuat wanita itu percaya bahwa ia ingin menebus kesalahannya.

Meski hatinya tak bisa lagi menolak pesona Biyan, tanda tanya itu terlampau besar untuk dilawan. Ketakutan itu teramat setia singgah di dalam dada. Apakah Biyan benar-benar menginginkan dirinya sebagai seorang yang dicinta, atau hanya karena bayi yang ada di dalam kandungannya?
  

Review :

Baby and Me by Ainun Nufus


📓 Isi Cerita dan Konflik :

"Seorang pria berparas tampan sedang tertidur pulas di sampingnya. Tak hanya di situ, mata Feli semakin membelalak kala menyadari tidak ada satu helai baju yang dipakainya. Tubuh putih mulusnya hanya tertutup oleh sebuah selimut." (hal. 1)

Kisah novel Baby And Me dibuka langsung dengan konflik yang menceritakan awal pertemuan Feli dan Biyan. Pertemuan yang kemudian disesali Feli. Bagaimana tidak? Karena mungkin pertemuan mereka akan berujung pada hal yang sangat ditakuti Feli sebagai wanita yang belum menikah. Apalagi setelah Biyan mengatakan hal yang tidak masuk akal baginya.

"Bagaimana kalau aku hamil?"
"Gugurkan saja."
Bagaimana bisa pria ini berkata dengan santainya, seolah nyawa manusia tidak ada harganya. (hal. 3)

Lalu bagaimana kisah mereka berlanjut? Apa yang akan terjadi pada Feli? Apalagi setelah Biyan mengatakan hal yang menyakiti hatinya.

"... Harusnya dia nggak perlu bersikap seolah mengenalku. Harusnya dia mengabaikanku seperti dulu." (hal. 44)

Di saat Feli memutuskan untuk melupakan segala hal tentang Biyan, mendadak lelaki itu justru hadir kembali di hidupnya. Bahkan Biyan seolah bersikap jauh berbeda dari Biyan yang dulu dikenalnya. Lelaki itu ingin Feli kembali padanya. Apalagi setelah Biyan curiga Feli menyembunyikan sesuatu darinya. Sesuatu yang lelaki itu harapkan demi masa depannya. Hingga ia sendiri ragu bagaimana perasaan sebenarnya pada Feli. Benarkah karena cinta? Atau egois semata?

"... Ya, aku meragukan perasaanku sendiri jika menyangkut soal Feli. Terlalu rumit untuk dijabarkan." (hal. 115)

Lalu, apa sebenarnya tujuan Biyan pada Feli? Dan berhasilkan Biyan mendapatkan Feli kembali dengan berbagai cara yang ia gunakan untuk mendapatkan perhatian perempuan itu?

"Saat keadaan terburuk menghampirimu, adalah saat terbaikmu untuk menemukan ketulusan." (hal. 29)

Lalu, bagaimana kelanjutan kisah mereka? Di saat Feli jatuh, ada Dava yang setia menghiburnya. Lalu, apakah Feli akan memilih Dava yang setia di sisinya? Atau Biyan yang terus berusaha meraih perhatiannya? 


Komentar aku :

Dari blurb-nya aja langsung bikin aku tertarik untuk langsung baca dan melahap buku ini sampai selesai. Aku jadi penasaran dengan awal kisah Feli dan Biyan.

Kesan awal aku pada novel ini adalah aku suka cara penulis membuka konflik di awal. Aku langsung dibawa pada masalah utama Feli. Hal ini juga yang bikin aku ingin terus baca dan lanjut ke bab berikutnya. Karena di awal, aku penasaran apakah yang ditakutkan Feli akan benar-benar terjadi padanya?

Dan setelah baca di bab pertengahan, aku terkesan dengan perhatian sosok sahabat Feli yaitu Mita dan Dava. Terutama Dava. So sweet banget cowok satu ini.


📓 Karakter :

Baby and Me by Ainun Nufus


Feli, karakter utama perempuan di novel ini. Feli bekerja sebagai staf Account Payable di salah satu hotel berbintang di Ibukota. Hidup Feli sempat tertekan karena patah hati. Dan di situlah masalah dimulai. Karena tanpa sengaja dirinya bertemu Biyan yang berakhir dengan masalah baru yang harus dihadapinya.

Biyan, karakter utama laki-laki di novel ini. Ia seorang CEO muda, dan merupakan anak tunggal di keluarganya. Sehingga ia memiliki tanggungjawab untuk menjadi penerus perusahaan orangtuanya. Seorang penerus tentunya juga harus memikirkan penerus berikutnya, atau keturunan. Dan di sinilah yang menjadi salah satu konflik bagi Biyan.

Mita, sahabat Feli. Ia bersama Feli menyewa satu unit apartemen untuk mereka tinggali bersama. Mita selalu jujur dan berusaha menjaga Feli.

Dava, lelaki pemilik restoran di hotel tempat Feli bekerja. Kedekatannya dengan Feli berawal ketika gadis itu sering galau dan menikmati kesendiriannya di restoran milik Dava. Tak jarang Feli sering menceritakan masalahnya pada Dava. Tak jarang juga Dava menunjukkan ketertarikannya pada Feli. Namun, gadis itu selalu menghindar. Dan kesetiaan Dava diuji ketika Feli mendapatkan masalah. Apa Dava akan pergi? Atau tetap di sisi Feli?

"Aku bukan kasihan, tapi aku menyayangimu. Ya, walaupun untuk saat ini kamu hanya menganggapku seorang teman, tak masalah buatku. Aku ikhlas melakukannya." (hal. 34)


Kesimpulan :

Baby and Me by Ainun Nufus


"Berdamailah dengan diri sendiri agar bisa berdamai dengan masalah yang sedang kau hadapi." (hal. 15)

Secara keseluruhan, aku suka dengan konflik yang diangkat. Tentang Feli dan Biyan yang terhubung karena kejadian satu malam yang mereka lakukan. Sejak awal, aku suka karena langsung dibawa pada konfliknya yang kemudian aku diperkenalkan dengan tiap karakternya.

Kemudian, ketika cerita berlanjut, konflik menjadi lebih kompleks karena Feli dan Biyan merasa ragu dan bingung dengan keputusan akan perasaan mereka satu sama lain. Di sinilah aku mulai merasa gemasnya. Kenapa Feli begini? Kenapa Biyan begitu? Kenapa mereka berdua begitu? Tapi, seiring konflik batin mereka berjalan, aku juga mendapatkan adegan manis di antara mereka. Dan yang berkesan bagi aku itu saat adegan jalan-jalan di Jogja.

Kemudian ketika cerita berakhir, aku bisa bilang kalau aku suka dengan kisah novel ini. Aku suka dengan diksi yang digunakan Penulis. Juga quote yang berhasil mempermanis cerita. Tapi, menurut aku mungkin perlu ada sedikit penambahan untuk memperkuat karakter utamanya. Mungkin bisa diperkuat dari segi profesi mereka. Terutama Biyan yang berprofesi sebagai CEO perusahaan. Supaya karismanya terasa lebih kuat 😍. Tapi, secara keseluruhan, aku menikmati novel manis ini.

Terakhir, ditunggu karya berikutnya, Kak Ai.


No comments:

Post a Comment